Pengertian Power Supply HP dan Fungsinya

Apa yang dimaksud dengan power supply HP? diambil dari kata power yang artinya kekuatan, dan supply artinya pemasok, dari sini dapat disimpulkan bahwa power supply untuk HP adalah merupakan serangkaian alat elektronik yang digunakan untuk menyuplai listrik, atau bisa dikatakan sebagai alat yang digunakan untuk mengaktifkan hanphone tanpa baterai.

Fungsi Power Supply HP

Alat ini memiliki beberapa fungsi dan kegunaan di antaranya adalah untuk menghidupkan handphone tanpa baterai atau bisa dikatakan sebagai pengganti baterai. Selain itu, alat ini juga dilengkapi dengan nilai tegangan dan juga arus yang dikonsumsi.

Jadi dalam power supply itu terpadat dua komponen, yakni pertama tegangan yang bisa dikeluarkan oleh power supply ini dan kedua arus yang bisa ditampung oleh power supply untuk HP ini. Ketiga, untuk mendeteksi kerusakan pada HP, dan yang keempat adalah untuk alat kejut baterai dikarenakan “mati suri” maka perlu untuk diinject dengan power supply HP.

4 Merek Power Supply HP Terbaik

Terdapat banyak sekali merek power supply untuk HP, namun kita akan fokuskan membahas power supply dari merek terkenal, beberapa merek berikut ini sudah teruji dan harganya sangat terjangkau pada umumnya.

  1. Power Supply YIHUA 1501A

Merek ini sudah teruji, bahkan menurut beberapa pengguna bisa dipakai bertahun-tahun dan tidak rusak. Nomor 01 di belakang seri menujukkan 1 Ampere dan untuk para pemula sangat direkomendasikan karena dilihat dari segi harga terjangkau selain juga berkualitas.

Bisa digunakan alternatif bagi kita yang mempunyai modal terbatas terutama dalam membuka jasa service HP. Merek ini mematok harga dibawah 200 per januari 2021. Power supply 1501A ini digunakan untuk menyuplai baterai HP jika mengalami drop dan bisa digunakan untuk menghidupkan baterai cukup dengan 1 ampere.

Namun jika digunakan menghidupkan HP dengan baterai yang sudah rusak tidak akan kuat dalam menghidupkan HP, khususnya untuk HP android terbaru. Sedangkan untuk pemula YIHUA 1501A sangat direkomendasikan.

  1. Power Supply CODY 1502D

Salah satu merek yang berkualitas dan juga terkenal karena banyak yang sudah menggunakan. Nomor seri 02 di belakang menunjukkan 2 Ampere sehingga kapasitasnya lebih besar daripada sebelumnya. Power supply ini bisa dimiliki manakala kita mempunyai bugged 300 ribuan.

Kapasitas 2 Ampere bisa digunakan untuk menghidupkan HP akan tetapi tidak bisa digunakan untuk semua jenis HP android. Pada jenis android Samsung J2 Prime salah satunya, sudah bisa dihidupkan dengan 2 Ampere.

  1. Power Supply SUNSHINE P1503TD

Rekomendasi untuk anda yang membutuhkan merek supply berkualitas dengan kapasitas supply 3 Ampere, tentunya dengan harga lebih tinggi dengan dua merek yang disebutkan sebelumnya. Untuk dapat memiliki SUNCHINE P1503TD kita harus menyiapkan dana sekitar 650 ribu. Dengan jumlah kapasitas yang tinggi tentunya banyak beberapa fitur didalamnya untuk mengecek kerusakan HP, dan mampu menghidupkan HP android baik itu tipe lama ataupun terbaru.

  1. Power Supply SUNCHINE P1505TD Digital 5A

Merek dengan berat 1 Kg ini cukup terjangkau yakni sekitar 750 ribu rupiah dengan kapasitas 5 Ampere. Dengan kapasitas tersebut tentu sangat cocok digunakan untuk teknisi baik itu pemula atau bukan. Tidak perlu diragukan lagi dengan kapasitas power supply HP 5 Ampere sangat bisa digunakan sebagaimana fungsinya, menghidupkan HP yang mati karena drop dengan merek HP android lama ataupun baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.